Home Jejak Hafiz dan Hafizoh Yuliani

Yuliani

126
0

Nama saya Yuliani, usia 36 tahun. Saya bergabung di UMT sejak 2012 di bagian keuangan UMT sampai dengan 2015. Alhamdulillah dengan izin Allah 2015 saya mulai mengajar di PAI UMT sampai sekarang.

Suatu waktu saya melihat ada WA grup tahfidz dan tahsin dosen, staf dan civitas UMT. Hati saya tergerak untuk ikut. Mulailah saya chat Tim Tahfiz UMT tentang teknik  tahfidz quran online. Akhirnya saya diarahkan join grup tahfidz dan tahsin.

Alasan saya join grup tersebut karena keilmuan tentang tahsin dan hafalan saya masih kurang. Alhamdulillah dengan izin Allah saya bisa setoran hafalan juz 30 dalam 3 pekan. Alasan utama saya menghafal al quran ingin dapat keridhoan Allah sehingga mendapat fadhilah para penghafal quran dan orang yang belajar al quran seperti tertulis dalam al quran dan al hadits. Salah satu fadhilahnya adalah memakaikan mahkota dan jubah kehormatan kepada orang tua di akhirat nanti. Itulah salah satu motivasi di dunia ini karena saya pribadi belum bisa membahagiakan orang tua disebabkan ibu saya sudah tiada.

Banyak manfaat yang saya rasakan dengan adanya grup Tahfidz dan tahsin. Contohnya saya dapat mempersering frekuensi membaca al quran karena mustahil orang yang menghafal al quran tidak mengulang-ulang membacanya. Insyaallah kita bisa memanen pahala kebaikan karena satu huruf  membacanya akan dibalas sepuluh kebaikan sebagaimana termaktub dalam hadits. Betapa besarnya pahala orang yang membaca al quran apalagi menghafalnya.

Manfaat adanya grup tersebut sebagai wadah menyalurkan hafalan, apalagi saya pribadi tak sempat menuntut ilmu kemana-mana karena anak saya masih kecil-kecil. Di rumah ada 3 balita tanpa ada asisten rumah tangga dan itu jadi kendala menghafal. Selain itu kalau menghafal sulit menyerap ke otak. Terlepas dengan kendala itu semua saya yakin pasti Allah akan mudahkan dalam menghafal karena sudah tertulis dalam Al Quran (QS al Qomar: 17).

Saran untuk saya pribadi dan kaum muslimin kalau ada hidayah berkeinginan untuk belajar al quran mari kita tumbuhkan, sirami, pupuk sampai berbuah dan berkembang jangan sampai mati atau dibiarkan karena bisa jadi itu suatu sinar marifat dari Allah.Jangan biarkan sinar itu sirna.

Saran untuk anggota grup teruslah kita sama-sama berjuang utk bekal nanti pulang ke akhirat dengan menghafal quran dan memperbaiki bacaan al quran. Harapan ke depan semoga kita semuanya diizinkan oleh Allah bisa menghafal 30 juz beserta makna dan tafsirnya dan bisa mengamalkannya sebagai oleh-oleh yang bisa kita persembahkan kepada Allah di akhirat nanti. Semoga semua amal sholih kita diterima Allah.

Allahu a’lam.

Previous articleZahra Robbani Al Hasan
Next articleMakhorijul Huruf

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.