Home Jejak Hafiz dan Hafizoh Zahra Robbani Al Hasan

Zahra Robbani Al Hasan

104
0

Mungkin jika ditanya alasan menghafal Qur’an tentu akan bingung, karena saya sudah dibiasakan menghafal sejak kecil, jadi alasan saya menghafal dulu mungkin karena suruhan orang tua.

Jika ditanya alasan apa untuk masuk ke grup tahfiz tentu untuk mengulang hafalan yang sudah saya punya, karena yang saya lakukan selama ini hanya fokus mengulang bukan menambah tentu akan mempermudah saya. Jujur saya itu tipe orang yang ketika murojaah perlu paksaan entah itu dari suatu lembaga atau orang lain. Tentunya manfaat yang saya dapat ketika masuk atau ikut grup tahfiz ini sangat banyak, melihat dari alasan saya ikut grup tahfiz. Seperti saya dapat mengulang hafalan saya dengan giat, motivasi dalam menghafal Al-Qur’an, dan beberapa manfaat lainnya.

Walaupun grup tahfiz memang membantu untuk semangat mengulang hafalan dan menjaga agar selalu istiqomah menghafal Al-Qur’an, terkadang karena setoran hanya via vn dn pengingat hanya dengan chat wa. Saya masih termasuk orang yang lalai dalam mengirim setoran hafalan. Karena tadi saya tipe orang yang membutuhkan paksaan atau tuntutan dari suatu lembaga atau orang lain.

Saran untuk kaum muslimin, selalu sempatkan membaca Al-Qur’an setidaknya jika kita tidak mampu menjadi penghafal Al-Qur’an kita bisa menjadi Shohibul Qur’an atau orang yang senantiasa membacanya sepanjang hidup kita.

Untuk anggota grup tahfizh mungkin kita bisa saling mengingatkan untuk selalu menghafal Al-Qur’an selain bisa saling membantu mengingatkan dalam menghafal Al-Qur’an kita juga bisa menambah keakraban kepada sesama anggota grup tahfizh.

Previous articleJejak Admin Tahfiz
Next articleYuliani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.