Beranda Uncategorized Agung Prasetyo

Agung Prasetyo

102
0
Kesibukan saya yang mengajar di pesantren, saat itu cita-cita untuk menjadi Insan Cendekia/ manusia pembelajar,  masih tertanam kuat dihati saya bahwa belajar itu harus sepanjang hayat ( long life education), belajar itu bukan setelah hafal ayat, sehingga motivasi dan ghirah untuk melanjutkan ke jenjang perkuliahan berikutnya sangat tertanam kuat.
Skenario Allah itu lebih indah. Singkat cerita Allah pertemukan saya dengan Dr. Hairul Saleh (pembina Tahfidz Online UMT) beliau hantarkan saya hingga bisa menjadi salah satu Mahasiswa Magister. Awalnya adalah sesuatu yang agak ajaib bagi saya bisa melanjutkan S2 dengan biaya magister yang cukup mahal, tapi dengan mengikuti program Tahfidz Online UMT ini ternyata semua pembiayaan 100% Gratis.
Kesibukan saya yang masih diisi dengan belajar, mengajar Al-Qur’an dan aktivitas lain yang insidental, Alhamdulillah.. dengan terus berinteraksi dengan alquran (tiada hari tanpa Al-Qur’an), Allah memudahkan urusan saya dalam semua aktivitas itu.
Barulah saya sadar bahwa ada suatu keberkahan , keindahan dan kenikmatan menghafal Al Quran, dengan itu segala urusan dunia akan terasa mudah dan kecil bagi kita, dan bagi orang yang jauh dari Al-Qur’an pasti akan sulit, berat menjalankan hidup, hatinya akan sempit.
Firman Allah :
وَمَنۡ أَعۡرَضَ عَن ذِكۡرِی فَإِنَّ لَهُۥ مَعِیشَةࣰ ضَنكࣰا وَنَحۡشُرُهُۥ یَوۡمَ ٱلۡقِیَـٰمَةِ أَعۡمَىٰ ۝١٢٤
Dan Barangsiapa yang berpaling dari peringatanku (Al-Qur’an) maka sesungguhnya baginya kehidupan yang sempit/sulit dan kami akan bangkitkan dia pada hari kiamat dalam keadaan buta(QS Thaa Ha /20:124)
Dari situ saya mulai tidak berhenti dalam menghafal Alqur’an secara offline maupun menyetorkannya Secara Online di Tahfidz online UMT ini.
Dengan adanya Tahfidz Online UMT ini kita tidak perlu mencari lembaga2 tahfidz Qur’an jauh2, lembaga-lembaga tahfidz Qur’an biasanya hanya sedikit sekali mengadakan jam kelas, sehingga belum optimal dalam menghafal Al Quran. Dengan adanya Tahfidz Online UMT ini  kita bisa lebih maksimal dan fleksibel dalam menyetorkan hafalan dan Muroja’ahnya. Dengan adanya reviewer/ guru yang  mengoreksi bacaan, itu menjadi penyemangat dalam memperbaiki bacaan kita.
Saya bersyukur dan terus berdoa agar Allah senantiasa menguatkan UKM Tahfidz Online UMT ini, dan mudah-mudahan bisa menjadi contoh bagi kampus2 yang lain, dan in syaa Allah suatu saat nanti dengan hadirnya generasi-generasi para penghafal Al-Quran (the Quranic Generation ), ini bisa membuka mengembalikan lagi peradaban dunia yang Qur’ani.
Kita adalah generasi Al-Qur’an (we are the Quranic Generation),  teman-teman yang mau ikut programnya langsung saja hubungi UKM Tahfidz Online UMT.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.